oleh

Gubernur Cup Futsal III Jaring Atlet Potensial Kalteng

PALANGKA RAYA – Hari kedua Gubernur Cup Futsal III, telah menghasilkan sejumlah tim unggulan yang selangkah lagi mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Tim ini di antaranya Putra Pradana yang dua kali menang, Kapuas 88, FKP, Batara, Murung Raya, Lamandau, Seraju dan dua tim lainnya. Sementara yang harus berjuang di antaranya Tim Bhineka Penyang, BSC, Putra Katingan, Petir, dan Deadly Sukara.

Pantauan di lapangan, ratusan penonton tiap hari menyaksikan pertandingan futsal ini dari sejak siang sampai malam hari.

Baca Juga :  Lahan yang Diklaim Syemlaba Ternyata Sudah Diganti Rugi

Turnamen futsal yang diapresiasi oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng ini, benar-benar ditunggu oleh warga dan pecinta futsal.

Turnamen ini juga untuk mencari bibit-bibit pemain futsal Kalteng, baik untuk membela nama daerah dalam ajang Pra PON, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga futsal di kalangan generasi milenial.

“Kami merasa senang dan gembira ajang futsal skala besar ini digelar oleh pemerintah. Ini juga sangat baik untuk menciptakan atlet futsal Kalteng serta meningkatkan olahraga futsal di kalangan remaja atau generasi milenial,” ungkap Yusuf, salah seorang penonton yang selalu hadir di GOR Sport Indoor, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga :  Dewan Masjid Diminta Berdayakan Masjid

Dalam pertandingan di hari kedua turnamen,Tim Putra Pradana berhasil mengalahkan Tim CKB dengan skor 3-0.

Saat berita ini diketik, sejumlah tim futsal lainnya masih bertanding di babak penyisihan.

“Kami melihat antusias pemain futsal dan penonton sangat luar biasa menyambut turnamen ini. Kami berharap turnamen Gubernur Cup ini ada tindaklanjutnya untuk skala yang lebih besar. Karena GOR Indoor yang luar biasa besar ini sangat bagus untuk pertandingan futsal, baik nasional bahkan standar internasional,” kata Bobby Gandrung, salah seorang panitia pelaksana.

Baca Juga :  Kades Baru Diminta Segera Susun Rancangan Peraturan Desa

Penyelenggaraan turnamen futsal ini juga dipantau oleh Kepala Dispora Kalteng Valery Tuwan. Dia tampak membaur dengan masyarakat yang antusias menyaksikan pertandingan tersebut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA