oleh

Gerindra Ingin Usung Kader Partai Sendiri

PALANGKA RAYA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga kini terus menggodok bakal calon yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun 2020.

Tokoh Partai Gerindra Kalteng H Achmad Rasyid berharap, figur yang diusung nantinya adalah kader partai tersebut.

Rasyid kepada wartawan di Palangka Raya, Kamis (5/3/2020), Achmad Rasyid mengungkapkan, pengusungan kader Partai Gerindra dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbub) Kotim, akan sangat menguntungkan bagi partai.

Baca Juga :  BP Tapera Diharapkan Bisa Diakses Semua ASN

“Calon yang akan diusung kelak, diharapkan lebih memprioritaskan kader Partai Gerindra Kalteng sendiri, baik sebagai calon kepala daerah ataupun calon wakil kepala daerah,” sebutnya.

Sebab, kata Achmad Rasyid, kader yang diusung dalam pesta demokrasi akan lebih memahami dan mengerti keinginan partai dibanding figur yang bukan kader partai.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng itu menjelaskan, penentuan bakal calon yang akan diusung Partai Gerindra di kedua Pilkada itu, didasari beberapa skema.

Baca Juga :  Warga Tionghoa Apresiasi Kepedulian Duo Sabran

Saat ini, lanjutnya, DPD Partai Gerindra Kalteng masih melakukan penjaringan yang hasilnya nanti akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan rekomendasi.

“Hasil penjaringan itu nanti, akan diperoleh melalui berbagai tahapan, termasuk dari pembahasan usulan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar mantan Ketua DPRD Barito Selatan itu.

Baca Juga :  Manajemen Baru PT BMB Sebut Manajemen Lama Rugikan Perusahaan Rp350 Miliar

Ditambahkan Achmad Rasyid, dalam penentuan bakal calon tersebut, Partai Gerindra juga memperhatikan survei elektabilitas masing-masing figur. Termasuk membandingkan dengan beberapa calon figur lainnya.

“Figur yang akan diusung partai bisa jadi itu petahana, bisa juga figur yang benar-benar refresentasi dari Partai Gerindra Kalteng,” tandas adik dari mantan Gubernur Kalteng (alm) H Asmawi Agani ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA