oleh

Gerakan Bersih Aksi Pungut Sampah Dimulai

MUARA TEWEH – Jajaran Pemkab Barito Utara (Barut) yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, secara resmi telah memulai ‘Gerakan Bersih, Aksi Pungut Sampah’, Jumat (28/2/2020).

Untuk itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelajar dari SD, SMP, dan SMA/Sederajat se-Barut, diminta terlibat di dalam gerakan sosial lingkungan tersebut.

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, menuturkan, ‘Gerakan Bersih, Aksi Pungut Sampah’ bertujuan untuk mengedukasi semua pihak tentang pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mengatasi sampah.

Baca Juga :  DPRD Barut Apresiasi Kepedulian PT. SMM Terhadap STIE Muara Teweh

“Gerakan yang baru dimulai ini, dilaksanakan di beberapa lokasi. Lokasi itu, seperti pasar dan terminal PBB (Pasar Bebas Banjir), Pertokoan Barito Permai, bantaran sungai barito (WFC/water front city), Taman Kota Muara Teweh, Jalan Pramuka, Jalan Yetro Sinseng, Jalan Akhmad Yani, Lapangan Hijau, dan di lingkungan sekolah masing-masing,” terangnya.

Sugianto Panala Putra berpendapat, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat harus dimulai dari cara berpikir tidak buang sampah sembarangan. Selain itu, komitmen dari seluruh elemen di Barut dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga menjadikan Bumi Iya Mulik Bengkang TUran hijau, bersih, dan sehat.

Baca Juga :  Jangan Buang Sampai di Saluran Drainase

Dengan kata lain, lanjutnya, untuk mewujudkan slogan Barito Utara Bersih, Aman, Rapi, Indah, Tertib, dan Optimal, maka kesadaran semua pihak dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan sangat diperlukan.

Baca Juga :  Ampera Dukung Pelaksanaan UKW di Bartim

Terpisah Bupati Barut H Nadalsyah, mengatakan, kerja bakti aksi pungut sampah merupakan edukasi semangat bersih-bersih dalam rangka mewujudkan Barito Utara bebas sampah.

“Aksi ini sangat dibutuhkan komitmen bersama dari seluruh elemen. Tidak hanya dilakukan Pemkab Barut dan instansi terkait, tapi juga elemen masyarakat pecinta lingkungan, dan petugas kebersihan,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA