oleh

Generasi Muda, Role Model Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika

PALANGKA RAYA – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Katma F Dirun mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, secara resmi membuka kegiatan pemilihan Duta Pelajar Anti Narkotika Kalteng 2022.

Dilaksanakan di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Rabu (30/11/2022), kegiatan tersebut mengusung tema “Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba, Mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH”.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Katma, mengatakan, penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika adalah ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak dari seluruh komponen bangsa, khususnya generasi muda sebagai salah satu potensi dan agen perubahan dalam membangun bangsa.

Baca Juga :  Royalti Pertambangan 2020 Meningkat 148 Persen

“Penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, telah terbukti merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, merusak kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa,” ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut, generasi muda dengan segala potensi yang dimiliki akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan Indonesia, dapat menjadi agen perubahan, panutan dan role model dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN), di kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Membakar Lahan untuk Berladang Harus Menerapkan Kearifan Lokal

“Perang terhadap narkoba, War On Drugs! Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba! Demi kesejahteraan segenap masyarakat Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, diperlukan komitmen dan keseriusan segenap tataran personal, institusional, dan sosial dari setiap komponen bangsa,” pungkasnya.

Sementara Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng Akhmad Husain, menyampaikan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi generasi muda sebagai salah satu potensi dalam membangun bangsa mengenai P4GN-PN, membentuk generasi muda sebagai agen perubahan dan role model atau panutan dalam fasilitasi P4GN-PN di dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Belasan Pegawai Sekwan Kotim Reaktif

Kemudian, membantu Pemerintah dalam menyosialisasikan P4GN-PN di kalangan generasi muda, khususnya pelajar dan menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas tanpa narkoba, mewujudkan Kalteng Makin BERKAH. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA