oleh

FKPT Kalteng Diharapkan Berperan Sebagaimana Mestinya

Kepengurusan akan Dikukuhkan di Jakarta

PALANGKA RAYA – Kepengurusan Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Kalteng periode 2020-2022, akan dikukuhkan. Pengukuhan FKPT ini rencananya akan berlangsung di Jakarta, tanggal 17-20 Februari 2020, sekaligus Rapat Kerja Nasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (Rakernas BNPT).

Ketua FKPT Kalteng Dr Khairil Anwar menjelaskan, Rakornas tersebut sekaligus membahas program kerja tahun 2020. Kemudian pengukuhan pengurus FKPT seluruh Indonesia periode 2020-2022. Untuk Kepengurusan FKPT Kalteng diisi sejumlah kalangan muda, dan beragam latar belakang, serta unsur keagamaan.

“Kepengurusan FKPT Kalteng ada beragam latar belakang. Ini bentuk kekompakan Kalteng sebagai daerah yang mempunyai toleransi tinggi terhadap keberagaman,” ungkap Khairil dalam rapat perdana Pengurus FKPT Kalteng di Palangka Raya, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga :  Pj Bupati Mura Minta Anggota Satpol PP Damkar Lebih Responsif

Kepengurusan FKPT Kalteng periode 2020-2022 terdiri atas Dr Khairil Anwar selaku Ketua, didampingi Agus Pramono sebagai Sekretaris yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng. Kemudian, Wakil Ketua merangkap Bendahara Wilson.

Selanjutnya, Ketua Bidang Penelitian dan Pengkajian Dr Desi Erawati. Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya disi Dr Syamsuri Yusup. Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Rosna Dewita. Ketua Bidang Perempuan dan Anak dijabat Kusatrisnilisnatalis. Ketua Bidang Media Massa, Hukum dan Humas M Haris Sadikin yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Usai Senam Bersama, Gubernur Kalteng Tinjau Pasar Murah di Taman Iring Witu

“Dalam menjalankan roda organisasi, kami dibantu Gerald sebagai staf sekretariat, Bobby Gunawan sebagai staf IT, dan Yohanni Eveline Johannis sebagai staf keuangan,” ungkap Khairil.

Sekretaris FKPT Kalteng Agus Pramono menambahkan, sebelum pengukuhan, FKPT Kalteng akan menggelar rapat koordinasi. Hal itu untuk menentukan langkah dan program yang akan dilaporkan ke Jakarta. Selain itu, menyusun rencana program kerja tahun 2020, langkah-langkah yang dilaksanakan selama periode kepengurusan.

Menurut Agus, FKPT sudah menyusun rencana kerja tahun 2020. Nantinya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Cegah Penyelewengan DD Dan ADD, Kades Diminta Teken MoU dengan Kejaksaan

“Mudah-mudahan program bisa disinergikan. Sehingga peran FKPT bisa berjalan sebagaimana fungsinya. FKPT tentunya bisa berjalan maksimal dengan dukungan Pemprov Kalteng.
Kami tetap butuh dukungan semua pihak, terutama Pemprov Kalteng. Itu agar seluruh program yang disusun bisa berjalan,” kata Agus.

Rencana ke depan, ungkapnya, FKPT Kalteng akan segera menggelar audiensi kepada Gubernur Kalteng. Audensi juga akan dilakukan dengan berbagai pihak yang dianggap punya relevansi terhadap tugas dan fungsi FKPT.

“Apa yang dilakukan FKPT, semoga bisa membantu dalam penanggulangan terorisme,” harap Agus Pramono.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA