oleh

Fakultas Kedokteran UPR Persiapkan Pengajuan Akreditasi Baru

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Lokakarya Persiapan Akreditasi Program Studi (Prodi) Kedokteran digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR). Kegiatan ini dalam rangka persiapan menyusun pengajuan akreditasi baru untuk tahun 2024.

Acara yang digelar di Hotel Fiz, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya ini, Selasa (1/11/2022), dihadiri oleh semua unsur tenaga pendidik dan tenaga kependidikan FK UPR.

Baca Juga :  Aktivitas Belajar Sekolah Ini Terganggu Bau Depo Sampah

Pada kesempatan itu, Dekan FK UPR Prof Dr dr Syamsul Arifin menyampaikan, lokakarya ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penyusunan pengajuan akreditasi baru untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Kedokteran.

“Dasar hukum instrumen dalam penilaian akreditasi menggunakan tujuh standar dan sembilan kriteria,” jelas Prof Syamsul Arifin.

Baca Juga :  UPR Sosialisasikan Cara Baru Pengembangan Kearsipan

Di tempat sama, Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS ketika membuka lokakarya tersebut menyampaikan bahwa sejauh ini dalam instrumen penilaian akreditasi UPR masih dikategorikan kurang melibatkan mahasiswa mahasiswi.

“Terutama untuk kriteria 8; Pengabdian kepada masyarakat dan Kriteria 9; Luaran, papaian pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor UPR.

Baca Juga :  FK UPR Lantik dan Ambil Sumpah Dokter Angkatan XXII

Sementara itu, materi utama dalam lokakarya ini diisi oleh narasumber drg Agnes Frethernety tentang hasil monitoring dan evaluasi (monev) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Narasumber lainnya adalah dr Septi, dan dr Tisha dari internal FK UPR. (nl/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA