oleh

Empat Siswa Gumas Berhasil Wakili Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng

KUALA KURUN, inikalteng.com – Empat Siswa dan siswi dari tiga SMA Negeri di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berhasil mewakili calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022.

Mereka terpilih dari hasil seleksi mulai dari tingkat Kabupaten yang sebelumnya telah diikuti 59 peserta dari SMA/sederajat. Empat Siswa tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

“Ya, kita sudah mengirimkan siswa dan siswi kita ke Provinsi untuk mengikuti pemusatan latihan Paskibraka sebanyak empat orang yang terdiri dari 2 Laki-laki dan 2 Perempuan,” kata Kadis Disdikpora Esra melalui Kabid Pembinaan, Kepemudaan dan Olahraga Siren, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga :  Masyarakat Harus Bantu Aparat Perangi Radikalisme

Dijelaskan Siren, keempat orang siswa dan siswi terpilih ini merupakan hasil dari seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten. Dan mereka sudah mulai masuk pemusatan latihan di Hotel Dandang Tingang Palangkaraya mulai tanggal 7 hingga 18 Agustus 2022.

Ia menambahkan, empat orang ini telah lolos dengan melalui seleksi secara ketat dan transparan yang di lakukan oleh pelatih, yakni Nur Irfansyah dan Novi Cristina, dari SMAN-1 Kurun. Sedangkan dari SMAN-1 Tewah diwakili oleh Azahra Pebrianti, dan Berlian Ricard Caesar dari SMAN-1 Sepang.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Gumas Tetap Buka dengan Prokes Ketat

Kabid Pembinaan, Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Gumas menyebut, terpilihnya empat siswa dan siswi ini, karena disiplin dalam mengikuti instruksi dari pelatih, sehingga lolos sebagai calon anggota Paskibraka untuk mewakili Kabupaten Gumas ke tingkat Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Proyek Fisik Harus Dikerjakan Tepat Waktu

“Kepada siswa terpilih untuk menjaga nama baik Kabupaten Gumas. Hal ini merupakan pemusatan latihan yang ruang lingkupnya lebih besar. Mental, disiplin, dan fisik merupakan hal yang utama dalam mengikuti pemusatan latihan,” harap Siren.

Menanggapai keberhasilan ini, salah satu kelapa sekolah SMAN-1 Tewah Swandi mengaprisiasi kepada panitia yang telah transparan dalam menyeleksi, sehingga anak didiknya Azahra Pebrianti telah berhasil mewakili teman-temanya untuk menjadi calon anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Kalteng.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA