oleh

Empat Kecamatan Kekurangan Guru dan Nakes

KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk memperhatikan ketersediaan sumber daya manusia bidang kesehatan dan pendidikan di empat kecamatan di Kabupaten Katingan. Keempat kecamatan dimaksud adalah Katingan Hulu, Petak Malai, Marikit dan Bukit Raya.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UPR Padamkan Kebakaran Lahan di Sei Pasah

Pasalnya, empat wilayah kecamatan yang terletak di bagian utara Sungai Katingan itu sampai sekarang ini masih kekurangan tenaga pengajar alias guru dan tenaga kesehatan (Nakes) seperti dokter, bidan dan perawat.

“Kami menyerap aspirasi masyarat di wilayah Utara yang berharap pemerintah daerah memfasilitasi penempatan tenaga kesehatan dan tenaga pengajar,” kata Rudi Hartono di Kasongan, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga :  APH Diminta Pantau Pendistribusian Bantuan Korban Banjir

Legislator asal daerah pemilihan III itu menekankan bahwa penempatan guru dan Nakes oleh pemerintah daerah harus merata dan berkeadilan.

“Terutama untuk masyarakat daerah terpencil, harus mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang cukup memadai,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Terus Perjuangkan kesejahteraan Petani Kelapa Sawit

Sebab, imbuh Politikus Partai Golkar itu, pendidikan dan kesehatan merupakan bidang prioritas yang memberikan dampak vital terhadap kualitas sumber daya manusia dan kualitas kesehatan masyarakat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA