oleh

Edy Pratowo Berharap Kalteng Bisa Ciptakan Iklim Investasi

JAKARTA, inikalteng.com – Besarnya sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kalteng, maka sangatlah wajar muncul cita-cita dari Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, agar Bumi Tambun Bungai, Tanah Berkah, bisa menciptakan iklim investasi.

Ditemui usai kegiatan, Wagub Kalteng H Edy Pratowo, menuturkan, pertemuan tersebut merupakan hal yang sangat baik, karena BI memaparkan capaian yang sudah diraih, peluang, dan optimisme pada 2023 yang akan datang.

Baca Juga :  Ini Arahan Presiden RI Pada Rakornas Investasi 2022

“Dengan adanya pertumbuhan ekonomi, investasi baru yang dikembangkan di beberapa wilayah, dan optimisme bangsa ini menjadi bangsa yang kuat di masa datang, ketika gerakan bersama dilakukan kolaborasi semua pihak,” jelasnya.

Baca Juga :  Tiga Emas, PWI Kalteng Berhasil Pertahankan Tiga Besar Porwanas

Wagub Kalteng, menyebutkan, kolaborasi semua pihak diperlukan, seperti dalam upaya menekan inflasi serta membangkitkan ekonomi produktif, termasuk investasi dari luar dan memberikan kemudahan perizinan.

“Saya berharap ke depannya Kalteng dengan Sumber Daya Alam yang cukup luas, berpeluang menciptakan iklim investasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jhon Krisli Bakal Dampingi M Rudini di Pilkada Kotim 2020

Untuk diketahui, pertemuan Tahunan BI merupakan puncak high level event BI yang beragenda utama, yakni penyampaian pandangan BI mengenai kondisi perekonomian nasional, tantangan yang dihadapi dan arah kebijakan BI ke depan, serta penyampaian arahan Presiden RI mengenai kebijakan Pemerintah ke depan. (ka/MMC/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA