oleh

Edukasi Pentingnya Rapid Test akan Dioptimalkan

PALANGKA RAYA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya akan mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya masyarakat mengikuti rapid test.

“Sosialiasi dan edukasi tentang pentingnya rapid test ini akan dilaksanakan secara masif, sehingga masyarakat tidak takut,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palangka Raya Supriyanto, kemarin.

Baca Juga :  Media Masih Perlu Tingkatkan Kompetensi Menulis

Ia menjelaskan, saat ini pemahaman masyarakat soal rapid test berbeda-beda. Terbukti, ketika rapid test masal dilaksanakan, ada masyarakat menanggapi dengan positif, adapula menanggapinya negatif.

“Ketika ada ketakukan masyarakat dirapid test dirasa cukup wajar. Karena itu tadi, pola pikir warga soal rapid test berbeda. Namun untuk menyamakan pola pikir soal rapid test tidak mudah. Butuh kesabaran. Akan tetapi seluruh tim yang tergabung dalam gugus tugas akan berusaha memberikan edukasi soal rapid test dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kalteng Kembali Bertambah

Soal pelaksanaan rapid test, tambah Supriyanto, masih ada warga yang menghindari bahkan menolak. Padahal, rapid test ini sengat penting untuk memutus mata rantai penyebaran pendami Covid-19 di Kota Palangka Raya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA