oleh

Duta SDGs Indonesia Serap Aspirasi Pemuda Kalteng

PALANGKA RAYA – Kunjungan kerja
Billy Mambrasar ST MBA MSc, Staf Khusus Presiden Bidang Gugus Muda/Duta Sustainable Development Goals (SDGs) ke Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, selain untuk menyerap aspirasi anak-anak milenial dan organisasi kepemudaan, juga ingin berdiskusi dengan kelembagaan adat Dayak di Kalteng.

Ditemui di sela-sela kunjungannya ke Kampus Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu (30/9/2020), Billy Mambrasar menyatakan dirinya akan bertemu dengan komponen anak muda, organisasi kepemudaan, organisasi Dayak Kalteng di Palangka Raya, pada Kamis (1/10/2020), untuk menyerap aspirasi dan pandangan pihak-pihak dimaksud tentang negara, dan hasil pertemuan itu akan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  Hasil Penelitian Bajakah Tahap I Mulai Diseminarkan

“Pertemuan ini juga dalam rangka pembangunan berkelanjutan 2019-2021, di mana Kalteng merupakan salah satu provinsi yang akan membangun food estate. Saya juga ingin mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi kendalanya, dan apa yang bisa dikolaborasikan,” jelas pemuda asal Provinsi Papua ini.

Dia mengakui, Kota Palangka Raya merupakan salah satu daerah terindah yang pernah dikunjungnya. “Tata kotanya bagus, kerindangan dan keindahannya juga membuat saya suka dengan kota ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Ruas Jalan Kandui-Montallat Rentan Terjadi Kecelakaan

Menurut Billy, dari hasil pertemuannya dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalteng dan tokoh masyarakat, ada beberapa catatan penting yang akan dia bawa kepada pemerintah pusat. Di antaranya, prioritas pembangunan di daerah ini ke depannya, permohonan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kalteng untuk pembangunan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) di dua kabupaten.

Baca Juga :  Pelayanan di Kelurahan Harus Optimal

“Selanjutnya, ada permohonan penambahan infrastruktur seperti fasilitas di Universitas Palangka Raya. Ini nanti akan langsung saya sampaikan ke kementerian terkait,” kata Billy.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA