oleh

Dukung UCI MTB Word Cup, Ratusan Pelajar di Mura Ikut Gowes

PURUK CAHU, inikalteng.com – Sebanyak kurang lebih 300 orang peserta terdiri dari pelajar Se-Kabupaten Murung Raya (Mura) perwakilan dari 27 sekolah meriahkan dan mendukung Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung yang bertajuk Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022. Kejuaraan balap sepeda MTB ini akan diikuti para top rider (pembalap sepeda teratas) dari 32 Negara dan akan disiarkan di 132 Negara.

Dukungan tersebut diwarnai dengan acara gowes atau sepeda santai yang diikuti ratusan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA, SMK dan SLB Kabupaten Murung Raya. Kegiatan berlangsung di sekitar Bundaran Emas, Kota Puruk Cahu, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :  Anggota DPRD Palangka Raya Ini Dukung Pelaksanaan PTM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura Ferdinand Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan dukungan dalam menyukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda UCI MTB Kalteng yang direncanakan berlangsung di Kota Palangka Raya pada 28 Agustus 2022.

“Mari kita dukung dan sukseskan event Internasional tersebut. Gowes pada hari ini melibatkan para pelajar dan guru. Panitia telah menyiapkan puluhan doorprize untuk dibagikan di finish nanti,” kata Ferdinand Wijaya disambut gemuruh tepuk tangan peserta gowes pelajar.

Baca Juga :  Program Pemulihan Ekonomi Terus Digerakkan

Di tempat yang sama, Bupati Mura Perdie M Yoseph diwakili Sekretaris Daerah Hermon mengapresiasi  keterlibatan para pelajar, kepala sekolah, guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA, SMK dan SLB di Kabupaten Mura ikut mendukung kesuksesan UCI MTB.

“Luar biasa antusias peserta dalam rangka memberi dukungan terhadap suksesnya UCI MTB di Kota Palangka Raya. Kita harus bersyukur Kalteng bisa menjadi tuan rumah UCI MTB kegiatan Internasional yang diikuti 32 Negara,” tuturnya.

Baca Juga :  UPR Berlakukan Pembatasan Kegiatan Kampus

Seperti diketahui, area Sirkuit UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dibangun di Area Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya. Kejuaraan dunia balap sepeda MTB ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, bahkan di ASEAN. Dari 11 seri MTB Eliminator Cup 2022, Indonesia masuk pada seri ke-8. (dy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA