oleh

Dukung Program Pemerintah, Kwarda Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Vaksinasi Tahap I di lingkungan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kwarda Kalteng) digelar guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian target vaksinasi nasional. Kegiatan ini merupakan kerja sama Kwarda Kalteng dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan KKP Palangka Raya.

Vaksinasi massal yang digelar di Aula Lemdikada Gerakan Pramuka Kalteng, Jalan KS Tubun Palangka Raya itu, disambut antusias masyarakat sekitar dan anggota Gerakan Pramuka, Rabu (29/9/20219.

Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Kwarda Kalteng Ahmad Husain mengatakan, vaksinasi massal ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, di mana seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kapuas Apresiasi Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19

“Pandemi covid-19 yang kita lalui lebih dari satu tahun ini, telah berdampak pada seluruh sektor di masyarakat. Kita dihadapkan pada situasi yang menuntut semua pihak untuk berkolaborasi dan bahu membahu menangani pandemi covid-19, selalu  menerapkan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi sebagai upaya menekan laju penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Diingatkan pula bahwa kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting. Namun vaksinasi tidak berarti kita kebal dan terbebas dari covid-19, vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Tetapi vaksinasi mampu mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif covid-19. Tentunya pelaksanaan vaksinasi harus ditunjang oleh komponen bangsa termasuk di dalamnya Gerakan Pramuka untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment ) dan masyarakat berdisiplin menegakkan protokol kesehatan 5M.

Baca Juga :  Sukses Vaksinasi, Perlu Dukungan Semua Pihak

“Karena itu, saya sangat mengapresiasi acara ini, dan menyampaikan terima kasih atas peran dan kontribusi yang nyata dari semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Kerja sama yang baik ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan serta diperluas, khususnya pada Kwartir Cabang se Kalimantan Tengah,” kata Yulistra Ivo.

Baca Juga :  Kwarda Kalteng Latih 46 Calon Pembina Pramuka

Pantauan di lokasi kegiatan, vaksinasi ini diikuti oleh anggota Gerakan Pramuka dan juga keluarganya, serta masyarakat di sekitar lokasi kegiatan. Pelaksanaannya dilakukan oleh tenaga teknis dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng KKP Palangka Raya, Tim Vakasinator Covid-19 dan Saka Bakti Husada Provinsi Kalteng, dibantu Saka Bhayangkaraya Polresta Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir unsur Wakil Ketua Kwarda Kalteng Istani P Yunus, serta Andalan Daerah yakni Norhani, Emi Anggraeni, Maya Sapitri, Jaya Eterson, Ash Shidik, dan para Pembina Pramuka. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA