oleh

Dua Pejabat Pama Polres Barut Alami Penggantian

MUARA TEWEH – Dua orang pejabat Perwira Pertama (Pama) di Polres Barito Utara (Barut), mengalami penggantian. Dua jabatan Pama tersebut yakni Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres dan Kapolsek Lahei.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar SIK saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab), di halaman Mapolres setempat, Kamis (21/11/2019), mengatakan, para pejabat baru sudah mengerti tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Polri.

Baca Juga :  Keluarga Sesalkan Penolakan RT untuk Isolasi Mandiri Istri Alm SP Dikaburkan

Pejabat yang mengalami penggantian, yakni Kasat Binmas Polres Barut diserahterimakan dari Iptu Rasyid kepada Iptu Rakhmadi yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Barut.

Iptu Rasyid bergeser sebagai Kanit Binmas Polsek Teweh Tengah.

Sementara Kapolsek Lahei diserahterimakan dari AKP Tommy Palayukan kepada AKP Amri, yang sebelumnya merupakan Kasubbag Instruktur Korgadik SPN Polda Kalteng.

Selanjutnya AKP Tommy menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Katingan.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Upayakan Perubahan Berbagai Aspek

Melihat kinerja dan jabatan yang sebelumnya pernah dipegang, Kapolres Barut yakin Kapolsek Lahei AKP Amri yang sudah beberapa kali menjabat Kapolsek, mengerti dan tahu apa yang harus dilakukan.

Terlebih di Lahei, terdapat sejumlah Objek Vital Nasional. Sebab, selama ini situasi di wilayah hukum Polsek Lahei, di mana lokasi PLTG Bangkanai dan beberapa perusahaan tambang, cukup kondusif.

Baca Juga :  Pendaftaran Lomba Peringatan Hari Lahir Pancasila Diperpanjang

Kemudian kepada Kasat Binmas yang baru, beberapa penekanan tugas harus dilaksanakan lebih baik lagi. Tugas-tugas tersebut, seperti pelayanan kegiatan-kegiatan masyarakat, mengayomi, dan membina para Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Saya berharap, kedatangan dua pejabat baru yang berpengalaman ini, dapat menularkan semangat baru kepada personil di bawahnya,” tutup AKBP Dostan Matheus Siregar. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA