oleh

Dua PDP di RSDS Dinyatakan Positif Covid-19

Status Siaga Darurat Corona Bakal Ditingkatkan?

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam siaran langsung di media sosial facebook, Jumat (20/3/2020) siang, menyampaikan, saat ini telah terdapat Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saya dalam hal ini melaporkan, berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19, hari ini terdapat dua orang yang positif Covid-19. Sehingga Kalteng yang sebelumnya berstatus Siaga Darurat, sebentar lagi akan kami angkat menjadi Tanggap Darurat Pandemi Covid-19,” ungkap H Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Volume Sampah Dikhawatirkan Meningkat Selama Ramadan

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar dan terus berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT, agar musibah tersebut dapat segera berlalu.
Sementara berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kalteng per 19 Maret 2020, pukul 15.00 WIB, jumlah ODP tercatat sebanyak 70 orang dan PDP sebanyak 22 orang. Terbanyak ODP, terdapat di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 23 orang.

Baca Juga :  Raih Akreditasi Unggul, Ini Pesan Teras untuk UKI

Sementara untuk jumlah PDP 22 orang, terdiri dari hasil negatif covid-19 yaitu 10 orang, hasil positif covid-19 nol, serta menunggu hasil uji laboratorium sebanyak 12 orang. Sedangkan distribusi PDP yang masih mendapatkan perawatan menurut kabupaten dan kot, yakni RSUD dr Doris Sylvanus 18 kasus, RSUD Sultan Imanuddin 4 kasus, dan RSUD dr Murjani Sampit tidak ada kasus.

Baca Juga :  DPRD Katingan Kunker ke Dewan Seruyan

Sedangkan PDP berasal dari kabupaten dan kota, seperti Palangka Raya 11 orang, Katingan satu orang, Kotawaringin Barat empat orang, Sukamara dua orang, Seruyan satu orang, Barito Sekatan satu orang, dan Barito Utara dua orang.

Selain itu, jumlah ruang isolasi dari tiga rumah sakit yang ada, total ada tujuh ruangan dengan 36 tempat tidur, yang terpakai sampai saat ini sudah sebanyak 22 tempat tidur. (il)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA