oleh

Dua Mahasiswa STAI Terima Beasiswa dari Baznas

KUALA KAPUAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas memberikan beasiswa kepada dua orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas.

Penyerahan bantuan beasiswa tersebut secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam rangkaian acara di halaman Kantor STAI Kuala Kapuas, Senin (11/1/2021) siang.

Beasiswa tersebut diberikan langung oleh Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji didampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Kapuas H Masyumi Rifai kepada HM Nafiah Ibnor yang juga Ketua STAI Kuala Kapuas, yang selanjutnya diserahkan kepada mahasiswa penerima yakni Astri Handayani dan Nizam Yasya.

Baca Juga :  RSUD Murjani Sampit Dapat Sumbangan Ventilator dari Goodhope Asia Holdings

Pada kesempatan tersebut, H Nurani Sarji mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu program unggulan dari Baznas Kapuas yakni Program Baznas Kapuas Pintar, berupa beasiswa kepada mahasiswa yang diberikan setiap semester sekali dan diperuntukkan juga bagi para santri berupa alat tulis dan lain sebagainya.

Lebih lanjut dikatakan, pola Baznas Kabupaten Kapuas adalah turun langsung dalam memberikan bantuan kepada pelajar atau mahasiswa melalui Program Kapuas Pintar, dengan harapan bantuan-bantuan tersebut akan dilanjutkan ke tahap lainnya.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Berlakukan Semi Karantina Wilayah

“Tidak hanya untuk mahasiswa STAI ini saja, tetapi juga untuk mahasiswa di sekolah tinggi lainnya yang ada di Kapuas, termasuk juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan madrasah swasta. Mudah-mudahan ini benar-benar bermanfaat bagi para pelajar maupun mahasiswa yang menerima,” tutur Nurani Sarji.

Di tempat sama, HM Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasinya kepada ketua dan seluruh jajaran Baznas Kapuas, atas bantuan beasiswa yang diberikan untuk meningkatkan kualitas belajar dari mahasiswa penerima bantuan.

Baca Juga :  Pemerintah Daerah Diminta Jangan Buru-buru Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

“Ini tentunya merupakan motivasi bagi mahasiswa sekalian. Selain itu juga, untuk meringankan beban mahasiswa, tentunya kami juga mengharapkan kerja sama yang semakin baik antara STAI dengan Baznas. Semoga di tahun berikutnya, bantuan ini dapat meningkat, bukan hanya bantuan untuk beasiswa tetapi juga bantuan lainnya,” ucap Nafiah.

Acara penyerahan beasiswa tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi dan beberapa Dosen STAI Kuala Kapuas. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA