oleh

Dua Lokalisasi di Katingan Ditutup, Ini Harapan Bupati

KASONGAN – Dua lokalisasi di Kabupaten Katingan telah ditutup. Dua lokalisasi tersebut berada di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir dan Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah.

Bupati Katingan Sakariyas berharap eks Pekerja Seks Komersial (PSK) yang sudah dipulangkan ke daerah asalnya, dapat dilakukan pembinaan.

“Kami sudah berkirim surat kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Salah satu poin dalam surat tersebut yakni agar Dinas Sosial ikut berpartisipasi dalam upaya pengawasan dan pembinaan terhadap eks PSK yang dipulangkan ke daerah asalnya,” kata Sakariyas di Kasongan, Selasa (8/10/2019).

Ia menjelaskan, dengan pengawasan dan pembinaan maka eks PSK yang dipulangkan dari Bumi Penyang Hinje Simpei tidak kembali melakukan prostitusi.

Baca Juga :  Ketua GTP2C-19 Kalteng Dirikan Dapur Umum di Pos Perbatasan

Tidak hanya itu, Sakariyas juga berharap kepada Dinas Sosial di daerah masing-masing tempat pemulangan PSK dapat melakukan monitoring evaluasi terhadap anggaran usaha ekonomi produktif, supporting dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA