oleh

Dua Event Internasional akan Terselenggara di Kalteng

PALANGKA RAYA – Dua event internasional akan terselenggara di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2020. Event pertama yaitu Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda pada tanggal 11 sampai 12 Maret 2020.

Event kedua yakni Wonderful Sail To Kumai Indonesia di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat pada tanggal 9 sampai 12 Oktober 2020.

Baca Juga :  Bangunan di Bumi Perkemahan Panglima Batur Memprihatinkan

“Kami berharap momentum ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan kesenian, budaya dan ekonomi kreatif daerah,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Asisten II Setdaprov Kalteng Nurul Edy saat rapat kerja daerah Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng, Kamis (13/2/2020).

Tidak hanya event internasional, tambah Nurul Edy, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan tiga Calender of Event (CoE) bagi Kalteng yaitu, Festival Budaya lsen Mulang (FBIM), Festival Babukung dan Festival Tanjung Puting.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Melalui rapat kerja daerah kebudayaan dan pariwisata se Kalteng ini agar disusun calender of event dengan baik. Sehingga tidak ada terjadi overlapping,” sebutnya.

Nurul Edy berharap, kepala dinas kabupaten/kota diminta terus berkerja keras, koordinasi, singkronisasi dan penguatan program, meningkatkan kuantitas, kualitas pelayanan publik di bidang kepariwisataan pada 2020.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren NU

“Provinsi dan kabupaten/kota harus memperbanyak event dan festival kearifan Iokal untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” sebutnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA