oleh

Drainase Perlu Dikeruk dan Diperlebar

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Riduanto menyarankan kepada pemerintah kota setempat agar memperlebar dan mengeruh dreinase yang dangkal.

Saran disampaikan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya dengan memperlebar dan memperdalam dreinase tidak akan mengabatkan air hujan meluber jalan dan pemukiman warga apabila hujan dengan intensitas lebat, seperti Rabu (4/12/2019).

Baca Juga :  3000 Paket Sembako Disalurkan untuk Mahasiswa

“Terlebih saluran pembuangan air primer yang mengarah ke sungai jangan sampai menyempit, karena tidak dapat menampung jumlah debit air yang dialirkan,” kata Riduanto, Kamis (5/12/2019).

Ia mencontohkan, saluran primer di Jalan RTA Milono yang tembus ke arah Kereng Bangkirai semakin menyempit.

“Ini harus diperhatikan oleh pemerintah melalui instansi terkaitnya, termasuk melakukan perbaikan terhadap drainase yang dalam kondisi dangkal,” jelasnya.

Baca Juga :  Natal Momentum Kebersamaan dan Persaudaraan

Sementara itu anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita mendorong semua elemen masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama membersihkan saluran drainase di wilayahnya masing-masing.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat (di Kota Palangka Raya) agar proaktif membersihkan lingkungan termasuk drainase,” harapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA