oleh

Dr Berkat Dipercaya Duduki Jabatan WR Umum dan Keuangan UPR

PALANGKA RAYA – Dr Berkat SP MSi yang sebelumnya menjabat Kepala LP3MP UPR, dipercaya Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi untuk menduduki jabatan baru sebagai Wakil Rektor (WR) Bidang Umum dan Keuangan setempat. Bahkan ada sejumlah dosen lainnya, yang dipercaya mendapat tugas tambahan untuk menduduki jabatan di lingkungan Rektorat UPR.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi kepada awak media, usai prosesi pelantikan, di Aula Rahan UPR, Jumat (8/1/2021), menjelaskan, pelantikan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR dilakukan, karena pejabat sebelumnya Dr H Suriansyah Murhaini SH MH sekarang telah menjabat Dekan Fakultas Hukum UPR periode 2020-2024.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih di Kota Kuala Kapuas Terlihat Menurun

“Pelantikan dan pengangkatan ini Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ini sebagai pengganti antar waktu, periode 2018-2022. Mengisi jabatan Kepala LP3MP UPR, dipercaya kepada Prof Joni Bungai MPd yang sebelumnya Dekan FKIP UPR,” sebutnya.

Ketua Kagama Kalteng ini menambahkan, dia juga melantik dan mengangkat Prof Dr I Nyoman Sudyana MSc sebagai Direktur Pengembangan Aset UPR menggantikan Dr Haris Tiawon SE MP, dan Dr Roby Sambung SE MM sebagai Sekretaris Pengembangan Aset UPR menggantikan Lusia Widiastuti SP MP.

Baca Juga :  Lamandau Terima DIPA dan TKDD Rp718 Miliar

Oktober 2021, UPR Ditarget Bersertifikat BLU

“Penggantian pejabat antar waktu di lingkungan Rektorat UPR ini, untuk mempercepat UPR menghadapi adaptasi kehidupan baru yang semuanya berbasis teknologi informasi. Selain itu pada 2021, UPR ditarget meningkat dari yang sebelumnya Satuan Kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Gumas : Media dan Wartawan Mintra Penting Bagi Dewan

Sementara untuk mencapai BLU, pengelolaan aset menjadi sangat penting dikelola, didokumentasi, dan disertifikasi menuju BLU. Setelah BLU, target kita akan mendapat dana luar negeri untuk membangun UPR ke depan.

“Saya berharap paling lambat Oktober 2021, UPR sudah mendapat sertifikat BLU. Karena kalau saya tidak cepat mendorong agar BLU, maka kita akan sulit mendapat Akreditasi Internasional di akhir 2021 ini,” tutup Dr Andrie Elia SE MSi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA