oleh

DPRD Kotim Sepakati Pembentukan Kelengkapan Dewan

SAMPIT – Rapat Paripurna DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (7/10/2019), akhirnya sepakat dan menyetujui pembentukan sejumlah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dewan setempat.

Persetujuan ini disepakati dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kotim Rinie bersama dua Wakil Ketua H Rudianur dan M Rudini di Sampit, yang dihadiri semua anggota DPRD Kotim.

Dalam rapat paripurna ini juga disepakati beberapa struktur kelengkapan kinerja dewan, seperti Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Bapemperda), Badan Kekormatan (BK), dan Badan Anggaran (Banggar).

Baca Juga :  Ribuan Pendidik di Kalteng Meriahkan Jambore Guru 2020

Hasil penyusunan Alat Kelengkapan Dewan Kotim ini kemudian dibacakan dan disepakati bersama. Sehingga proses rapat paripurna ini berjalan lancar.

Setelah itu, unsur pimpinan menandatangani hasil natulen rapat beserta SK yang sudah disiapkan oleh Sekretariat Dewan Kotim.

Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur usai rapat mengatakan, pihaknya secepatnya akan membentuk Badan Musyawarah (Banmus) dan juga rapat pimpinan dewan guna membahas berbagai hal yang perlu segera ditangani.

Baca Juga :  Umat Islam di Palangka Raya Boleh Gelar Shalat Jumat, Ini Syaratnya

“Intinya, kita menyesuaikan dengan agenda pembahasan APBD murni nantinya. Sehingga perlu secepatnya melakukan langkah-langkah sesuai dengan petunjuk teknisnya,” kata H Rudianur saat dibincangi sejumlah awak media.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA