oleh

DPRD Kalteng Persiapkan Pembahasan APBD 2020

PALANGKA RAYA – DPRD Provinsi Kalteng optimis pihaknya bersama Pemprov Kalteng dapat menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran (APBD TA) 2020.

Untuk pembahasannya, DPRD Kalteng telah melaksanakan rapat internal dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kalteng, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Rektor UPR Sambut Kedatangan Ketua Forum Rektor BKSPTN Barat

“Kita sudah melaksanakan rapat internal dengan seluruh SOPD mitra kerja, dalam rangka persiapan pembahasan KUA-PPAS,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Y Freddy Ering di Palangka Raya, baru-baru ini.

Menurut dia, pembahasan KUA-PPAS dan APBD Kalteng 2020 sudah cukup lama tertunda. Karena itu, dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya akan mengutamakan penuntasan pembahasannya.

Baca Juga :  BPBD Seruyan Sosialisasikan Pengendalian Karhutla

“Kita optimis dalam minggu kedua ini (Nopember 2019) KUA-PPAS 2020 bisa disepakati. Usai pembahasan KUA-PPAS, dilanjutkan dengan pembahasan Rancangan APBD 2020,” kata Freddy Ering.

Setelah tuntas pembahasan KUA-PPAS, sambungnya, dalam jeda beberapa hari akan dilanjutkan dengan pembahasan RAPBD atau Rencana Kerja Anggaran (RKA) seluruh SOPD lingkup Pemprov Kalteng.

Baca Juga :  Perusahaan yang Aktif Salurkan CSR Harus Diistimewakan

Freddy Ering optimis paling lambat minggu pertama Desember 2019, seluruh rangkaian pembahasan RAPBD Kalteng 2020 sudah tuntas.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA