oleh

DPRD Gumas Apresiasi Bupati Tinjau Pengerjaan Proyek Jalan oleh PBS

KUALA KURUN, inikalteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas mengapresiasi kinerja Bupati Gumas yang meninjau proyek jalan sedang dikerjakan oleh Perusahan Besar Swasta (PBS).

“Saya akui peninjauan ini sangat baik. Terutama perbaikan kerusakan akses jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang dikerjakan oleh para PBS pada titik-titik tertentu,” ujar anggota Komisi II DPRD Gumas ini di Kuala Kurun, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Minta Kades Terpilih Segera Rangkul yang Kalah

Menurut Untung, apa yang dilakukan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Gumas agar semua merasakan hasilnya. Dimana PBS bukan hanya bisa menggunakan jalan namun sama-sama untuk bertanggung jawab dalam perbaikannya.

Ditambahkan dia, keterlibatan PBS dalam perbaikan akses jalan Kuala Kurun-Palangka Raya harus berperan untuk membantu daerah. Karena mereka lebih banyak beraktifitas untuk membawa hasil produksinya.

Baca Juga :  PT Mustika Sembuluh Dirikan Posko Pemantauan dan Pengecekan Covid-19

Politisi Demokrat ini juga mengaku, secara pribadi dan lembaga legislatif tidak anti terhadap investor. Kehadiran investor dapat juga mendukung program pembangunan, namun ikuti semua aturan dan ketentuan yang berlaku.

“PBS yang berinvestasi di daerah ini hendaknya harus mengingat falsafah Huma Betang, artinya mengutamakan kebersamaan dalam segala hal. Termasuk perbaikan jalan agar pekerjaan menjadi ringan,” ungkap wakil rakyat dari dapil III ini.

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Minta Kecamatan Genjot Capaian Vaksinasi

Diketahui, perbaikan jalan yang sudah dilaksanakan adalah di segmen I dititik ruas jalan desa Rangan Tate dan sekitarnya. Kemudian di segmen II wilayah desa Tumbang Danau masih dalam tahap pengerjaan. Dan diupayakan akan segera diaspal. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA