oleh

DKUKMPP Gelar Pelatihan Membatik di Katingan Hilir

KASONGAN – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Katingan menggelar Pelatihan Membatik di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Senin (18/11) di Aula Hotel Katingan, Kasongan.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 10 orang peserta Pebatik di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, yang diselenggarakan selama lima hari. Sedangkan narasumber atau instruktur sebanyak dua orang dari Balai Besar Kerajinan Batik Yogyakarta.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Warga Diajak Manfaatkan Lahan Pertanian

“Pelatihan ini untuk membina dan mengembangkan industri kecil menengah dan agar pebatik Katingan berkembang dalam kemampuan membatik,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Beni Permana.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Katingan Daurwaty Sakariyas berharap, melalui kegiatan itu dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru untuk peserta dan mampu diterapkan. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian rumah tangga.

Baca Juga :  Royalti Pertambangan 2019 Tembus Rp2,240 Triliun

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kepada narasumber besar harapan dengan waktu yang singkat dapat memberikan ilmu dan mentransferkannya kepada peserta,” ujar Daurwaty.

Selain itu, diharapkan juga dengan mengikuti pelatihan itu peserta mampu menghasilkan karya batik sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini, baik model dan motifnya. “Peserta jangan malu-malu untuk bertanya dengan narasumber,” pungkasnya.(red)

Baca Juga :  Maju Pilkada, Marukan Minta Restu Para Tokoh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA