oleh

Distribusi Elpiji Bersubsidi Wajib Diawasi

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Mariani, meminta semua pihak supaya memperketat pengawasan pendistribusian gas elpiji bersubsidi tabung 3 kilogram (Kg). Sehingga benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang memerlukan sesuai dengan amanat aturan yaitu untuk masyarakat kurang mampu.

“Saya harap gas elpiji 3 Kg bersubsidi untuk masyarakat ekonomi ke bawah ini bisa lebih tepat sasaran,” ujar Hj Mariani di Sampit, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Dapatkan Penghargaan dari PLN

Anggota Komisi II DPRD Kotim ini menuturkan, gas elpiji 3 Kg jangan sampai dialihkan ke daerah atau kabupaten lain, supaya di Kotim tidak terjadi kekurangan pasokan, yang akibatnya menjadi langka dan harganya pun melonjak naik.

Baca Juga :  Bahayakan Pengguna Jalan, DPRD Kotim Minta Dishub Tertibkan Kendaraan Parkir di Bahu Jalan

“Pengawasi harus dilakukan secara berkala pihak terkait yang pastinya punya kewenangan dalam penindakan untuk tetap terus memantau pendistribusiannya,” katanya.

Dijelaskan Mariani, saat ini kita akan memasuki bulan puasa. Dipastikan harga kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Terutama gas elpiji jangan sampai terjadi kelangkaan dan dipastikan harganya tidak naik secara drastis. Karena jelas-jelas sudah ada HET (harga eceran tertinggi) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon Besar di Kuala Kapuas

“Saya harap tidak adalagi keluhan terkait harga dan langkanya gas elpiji di Kotim. Pemkab Kotim harus memastikan semuanya aman sebelum bulan puasa,” kata Mariani. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA