oleh

Disnakertrans Diminta Fasilitasi Pemberian THR Karyawan

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten setempat untuk memfasilitasi pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan.

“Kami sarankan agar Disnakertrans Kabupaten Katingan bisa melakukan koordinasi untuk memfasilitasi pemberian THR kepada pekerja atau buruh dengan perusahaan swasta yang aktif beroperasi di Katingan,” ujar Nanang Suriansyah di Kasongan, kemarin.

Tentunya, tegas Politikus Partai Golkar itu, permintaan tersebut sesuai dengan ketentuan Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan.

“Dengan dilakukan fasilitasi pemberian THR diharapkan dapat berjalan dengan baik dan karyawan perusahaan mendapatkan haknya,” ujar Nanang.

Jangan sampai, tegas legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 ini, ada pekerja di suatu perusahaan yang mendapatkan THR tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Apalagi sampai ada karyawan perusahaan yang sampai tidak mendapatkan THR sama sekali. Kita berharap hal itu jangan sampai terjadi. Jika ada yang demikian, laporkan kepada DPRD untuk kita lakukan pendampingan,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA