oleh

Disnaker Palangka Raya Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula UPTD Balai Latihan Kerja ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Kepala Disnaker Kota Palangka Raya Mesliani Tara mengatakan, total peserta mengikuti pelatihan sebanyak 80 orang.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meninggal di Kapuas Kembali Bertambah

“Saya berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehinggga dapat bekerja secara mandiri. Jika pun belum dapat pekerjaan, maka pihaknya akan menyalurkan ke beberapa industri yang telah bekerja sama dengan Disnaker Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Pelatihan berbasis kompetensi itu diberikan pada berbagai bidang usaha, di antaranya kejuruan garmen apparel (menjahit pakaian wanita dewasa), teknologi informasi dan komunikasi (practical office advance).

Baca Juga :  Masyarakat Harus Disiplin Jalankan Imbauan Pemerintah

Kemudian, bangunan (mengerjakan proses produksi furniture kayu), teknik manufaktur (pelatihan plate welder atau teknik las), bisnis dan manajemen (pengelolaan administrasi perkantoran).

Sementara itu, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi sangat penting dalam mendukung pemulihan ekonomi, serta membuka ruang usaha baru bagi para pencari kerja.

Baca Juga :  Dishub dan Polres Kotim Diminta Tindak Truk Masuk Dalam Kota

“Melalui pelatihan ini diharapkan mereka (peserta) dapat berkreasi mandiri untuk mengembangkan keahliannya dalam bentuk nyata. Potensi mereka ini tetap diperhatikan dan disalurkan dalam dunia usaha kerja,” kata Hera. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA