oleh

Diskominfosantik Kalteng Kunjungi Lamandau

LAMANDAU, inikalteng.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, melakukan kunjungan ke Kabupaten Lamandau. Kunjungan itu, dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan peningkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Pranata Humas di Lamandau.

Pembinaan yang dilaksanakan di Kantor Diskominfo Lamandau, Selasa (29/3/2022), dihadiri langsung Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi dan Kepala Diskominfo Lamandau Ganti P Kanisa beserta jajaran.

Usai melakukan pembinaan, Agus Siswadi, mengatakan, PPID, KIM, maupun Pranata Humas telah dilaksanakan di Diskominfo Lamandau. Dari pertemuan yang dilaksanakan, pihaknya sudah mendapat gambaran dari Lamandau, baik Humasnya, PPID, maupun KIM, memang sudah dilakukan dan terstruktur, tetapi belum terorganisir dengan baik.

Baca Juga :  Pengembang Perumahan Harus Perhatikan Infrastruktur

Diharapkan melalui pertemuan tersebut, dapat menyamakan persepsi dan bisa membedakan ranah PPID, KIM, dan Pranata Humas. Akan tetapi yang terpenting adalah regulasinya.

“Misalnya SK dan Penetapan, itu yang penting. Karena penilaian-penilaian keterbukaan informasi tidak hanya bersifat di hal-hal yang faktual, tetapi juga bersifat administratif. Dari administratiflah dia bergerak ke hal-hal yang faktual. Jadi hal faktual dan yang bersifat regulasi, harus disiapkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Serdik Agus Dwi Suryanto Berupaya Konstruktif dan Berfokus

Agus Siswadi, menambahkan, Lamandau memiliki potensi yang luar biasa, sama halnya dengan potensi yang dimiliki daerah-daerah lain. Karenanya, harus kreatif, melihat peluang, dan apa yang harus diangkat kepermukaan.

“Ketika berada di Kominfo, sentuhannya itu tentu teknologi. Inovasi-inovasi selalu tidak berjauhan dengan pemanfaatan tekhnologi. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, maka Kominfo yang dari tradisional menjadi modern,” pungkas Agus Siswadi.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Lamandau Ganti P Kanisa, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Diskominfosantik Kalteng dan jajaran, melakukan pembinaan terkait PPID, KIM, dan Pranata Humas.

Baca Juga :  Dinkes Katingan Target 20 Ribu Warga Dirapid Test

“Banyak hal yang disampaikan dari tim Kominfo Provinsi, terkait peningkatan-peningkatan ataupun urusan konkuren di bidang IKP, yang cakupan cukup banyak yang harus kita kerjakan dan tangani. Hal ini tentunya menjadi PR besar kita juga, pekerjaan-pekerjaan atau wewenang yang diembankan dari tingkat pusat, kemudian dari provinsi, maupun kabupaten secara sinergis bisa diselesaikan dan dilakukan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (ka/MMC/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA