oleh

Diskominfosantik Kalteng Kunjungi KIM Damar Digital

SUKAMARA, inikalteng.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosantik) Kalteng, mengunjungi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Damar Digital Binaan Diskominfosandi Sukamara, di Desa Sungai Damar, Sukamara. Kunjungan itu, dalam rangka pembinaan bidang informasi dan komunikasi publik yang dilakukan Dinas Kominfosantik Kalteng.

Plt Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi di sela kegiatan, Senin (28/3/2022), menuturkan, Damar Digital adalah terobosan baru bagi KIM, karena dengan bertransformasi ke arah digital dapat memudahkan masyarakat mendapatkan informasi dengan mudah.

Baca Juga :  Penerimaan Peserta Didik Baru Harus Diawasi

“Website sungaidamar.id merupakan salah satu contoh KIM di Kalteng, yang memanfaatkan teknologi untuk penyebaran informasi secara luas. Harapannya semoga dapat diikuti oleh KIM lainnya dari kabupaten dan kota di Kalteng,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini transformasi digital adalah kebijakan strategis pemerintah pusat yang harus diterjemahkan hingga ke daerah. Untuk itu KIM sebagai mitra strategis Dinas Kominfo, harus siap bertransformasi secara digital dalam penyebaran informasi, terutama kepada khalayak.

Baca Juga :  Semua Elemen Diminta Maksimalkan Sosialisasi 3M

Tidak itu saja, KIM Damar Digital yang diiniasi Damar Armono warga Desa Sungai Damar, Sukamara, berkomitmen membangun desa digital. Dalam peranannya, potensi KIM Damar Digital memaksimalkan potensi yang dimiliki melalui SDM desa untuk melaksanakan diseminasi informasi.

Sebagai binaan Dinas Kominfosandi Sukamara, KIM Damar Digital membuat sebuah aplikasi desa www.sungaidamar.desa.id dan aplikasi mobile desa digital yang dikelola anggota KIM itu sendiri.

Baca Juga :  Pemuda Harus Berpikir Lokal dan Bertindak Global

Sementara Damar Armono selaku Ketua KIM Damar Digital, menyampaikan, kelompok informasi adalah mitra strategis pemerintah khususnya pada pemerintahan Desa Sungai Damar. Dalam aktivitasnya sudah berarah menuju transformasi digital, menjalankan kegiatan komunikasi publik dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui website yang dikelola desa. (ka/MMC/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA