oleh

Dishub Kotim Diminta Segera Upgrade System

SAMPIT, inikalteng.com – Dinas Perrhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta untuk segera upgrade system. Karena pergantian komando di tubuh Dishub Kotim, merupakan bagian dari penyegaran dan tentu banyak tugas yang ke depannya harus diselesaikan.

Permintaan itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kotim M Kurniawan Anwar, setelah melihat banyaknya persoalan perhubungan di Kotim yang perlu mendapat perhatian serius. Dari carut marutnya perparkiran, penertiban truk di badan jalan sekitar SPBU, penertiban truk ODOL (muatan berlebihan), dan masih banyak lagi persoalan lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Menunggu Banjir Datang

“Tentu tidak ada waktu untuk bersantai, wajib langsung tancap gas dan jangan hanya menunggu perintah dari Bupati saja. Seorang kepala dinas pastinya sudah tahu tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Kurniawan di Sampit, Senin (20/9/2021).

Di bawah kepemimpinan Kepala Dishub yang baru ini, menurut Kurniawan, Komisi IV DPRD Kotim optimis Dishub Kotim akan mampu bekerja dengan baik dan bertanggung jawab. Termasuk dengan adanya beberapa mega proyek terkait alur sungai dan badan usaha kepelabuhanan, optimis dapat diselesaikan dengan baik, bahkan akan banyak terobosan brilian.

Baca Juga :  TMMD Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Ini Kata Riko Porwanto

“Kita siap mendukung kinerja Dishub Kotim asalkan mau berkoordinasi dengan baik. Pasalnya, masih banyak pekerjaan yang belum selesai,” tutur Kurniawan.

Dikatakan pula, dalam hal ini Komisi IV selaku mitra kerja Dishub tentu akan terus memantau kinerjanya. Sehingga dalam menyelesaikan masalah serta membangun daerah ini bisa terarah dengan baik.

Baca Juga :  Mura Berangkatkan 148 Orang Peserta Kemah ELY

“Salah satunya PR Dishub ialah upgrade system, menertibkan ODOL, dan pengelolaan parkir di Kota Sampit yang masih belum tertata baik karena masih marak parkir liar yang tidak jelas. Juga sektor kepelabuhan masih harus dibenahi lagi,” imbuh Kurniawan. (ya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA