oleh

Dishub dan Satpolair Kapuas Kembali Cek Penerapan Prokes dan Kelaikan Kapal Feri

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kapuas kembali lakukan sosialisasi dan pemeriksaan teehadap kapal feri penyeberangan. Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan di wilayah Kecamatan Selat, kemudian beralih ke Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.

Kegiatan dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, dihadiri Kasat Polair Polres Kapuas AKP Waryono, Kapala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dishub Kapuas Suter Dandan beserta jajarannya masing-masing.

Baca Juga :  Polres Katingan Raih Penghargaan IKPA Terbaik Pertama dari KPPN

Kapala Dishub Kabupaten Kapuas Vitrianson melalui Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Suter Dandan mengatakan, pihaknya kembali melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kapal feri penyeberangan, guna memastikan sudah terlaksananya protokol kesehatan serta mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Palangka Raya dan Kapuas Mendapat Perhatian Khusus Gubernur

“Kali ini Dishub Kapuas kembali melakukan sosialisai dan pemeriksaan kapal feri di tempat berbeda. Pemeriksaan dilakukan mulai dari alat protokol kesehatan, kelengkapan perizinan feri, alat keselamatan dan juga kondisi kelaikan kapal feri itu sendiri,” katanya.

Suter juga berharap kegiatan ini dapat mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan ketika di kapal, dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Satuan Tugas Covid-19.

Baca Juga :  Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan di Disdukcapil Kapuas Menuju WBK

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan serta melaksanakan protokol kesehatan agar tidak ada lagi penambahan orang yang tertular Covid-19 menjelang lebaran tahun ini,” ungkapnya. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA