oleh

Disdukcapil Diminta Maksimal Menata Dokumen Adminduk

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten setempat untuk maksimal melakukan penataan dan penertiban Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Kepada Kadisdukcapil agar memaksimalkan penataan dan penertiban dokumen adminduk agar hasilnya dapat dimanfaatkan untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lainnya,” ujar Sakariyas di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Giliran SMPN 1 Dusun Tengah Divaksin BINDA Kalteng

Bupati berharap kepada pejabat yang berwenang di instansi tersebut untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada yang bersangkutan.

Tidak hanya itu, ASN yang bertugas di Disdukcapil diminta memiliki mental melayani masyarakat.
“Saya minta agar petugas di Disdukcapil memberikan kemudahan yang memberikan dampak dampak yang positif bagi pelayanan kepada masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei,” kata dia.

Baca Juga :  Penyelesaian Jalan Lingkar Selatan Harus Segera Dikoordinasikan

Kepada Pimpinan Disdukcapil, Bupati Katingan ini menekankan agar melakukan pengawasan terhadap jajaran di bawahnya. Dimana pemgawasan tersebut dilakukan secara berjenjang.

“Fungsi pengawasan tersebut juga diterapkan di seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan,” demikian kata Bupati Katingan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA