oleh

Disdik Penuhi Panggilan DPRD Barut

Terkait Proses Pembelajaran Tatap Muka

MUARA TEWEH, inikalteng.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara (Barut), memenuhi panggilan kalangan anggota DPRD setempat untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). RDP dimaksud, terkait proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Barut Sastra Jaya usai memimpin RDP kepada awak media, Senin (12/5/2021), mengatakan, kesimpulan RDP yang dilaksanakan, yakni DPRD Barut akan menyampaikan ke Dinas Kesehatan untuk mengutamakan vaksin Covid-19 terhadap guru- guru dan tenaga pendidik, guna terlaksananya pembelajaran tatap muka yang lebih optimal. Mengingat proses pembelajaran tatap muka, dimulai serentak pada awal Juli 2021.

Baca Juga :  Satu Pasien Positif Covid-19 Berstatus Mahasiswa

“Saat ini pembelajaran secara tetap muka di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD sederajat sampai dengan SMA sederajat di Barito Utara, khususnya di Muara Teweh sudah mulai berjalan dengan sistem sesi atau ship hari, dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Puncak Kasus Covid-19 Diprediksi Hingga Minggu Kedua April 2020

Tidak itu saja, dalam RDP juga disepakati bersama bahwa pembelajaran secara tatap muka dilaksanakan di sekolah-sekolah, setelah pihak sekolah dinyatakan siap dengan protokol kesehatan, serta semua tenaga pendidik dan staf sekolah sudah divaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  MRPTNI Sepakati Insentif WFH dan Pembelajaran Daring

Terakhir, semua sekolah mengharapkan perlakuan yang sama dari Dinas Pendidikan dalam penyaluran bantuan sarana protokol kesehatan, seperti tisu, sabun, masker, hand sanitizer, thermo gun, dan penyemprotan disinfektan. (mhd/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA