oleh

Disdik Kalteng Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

PALANGKA RAYA – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta, Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi setempat meningkatkan kualitas pendidikan di tahun 2021.

Permintaan disampaikan wakil rakyat dari daerah pemilihan I, meliput Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya ini bukan tanpa alasan. Pasalnya selama pandemi Covid-19, proses belajar mengajar tidak maksimal sebab pembelajaran tatap muka ditiadakan.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Perjalanan Dinas Luar Daerah Bakal Dipotong

“Kami berharap Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng terus meningkatkan kualitas pendidikan hingga ke daerah pelosok pada tahun ini,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati, Kamis (7/1/2021).

Tidak hanya itu, ia berharap para orang tua  bisa mengawasi proses belajar  anak ketika di rumah.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Dalam Semalam, Dua Wilayah di Palangka Raya Kebakaran

“Perlu ada perhatian terkait sistem pembelajaran saat ini. Tidak bisa kita pungkiri, bahwa tidak sedikit peserta didik yang merasa tertekan secara psikologis, sehingga disinilah pentingnya peranan pemerintah melalui dinas/instansi terkait bersama para orang tua untuk mengawasi proses belajar,” jelas dia.

Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, lanjut Kuwu Senilawati tidak hanya konsen mendorong disdik agar meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi bidang kesehatan dan sosial tetap menjadi fokus perhatian.

Baca Juga :  Sekda Kalteng Bersama Kapolda dan Danrem Bergerak Bagikan Masker

“Khususnya di tahun 2021, kami akan mendorong peningkatan pendidikan dan kesehatan termasuk juga sosial. Ketiga sektor ini, merupakan bidang dari komisi kita,” ucap politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA