oleh

Disdik Diminta Optimal Sukseskan Program 1.000 Komputer

PALANGKA RAYA – Selain infrastruktur, kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan Fairid Naparin bersama wakilnya Umi Mastikah, terus berupaya meningkatkan sektor pendidikan.

Di sektor pendidikan, Pemerintah Kota Palangka Raya meluncurkan program 1.000 komputer. Program tersebut sebagai upaya meningkatkan proses belajar mengajar berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Baca Juga :  Hendra Lesmana Hadiri Acara King Lamandau Community

Program 1.000 komputer ini telah direalisasi sejak 23 September 2019 yang ditandai penyerahan secara simbolis perangkat komputer kepada sejumlah perwakilan sekolah.

Kepada Dinas Pendidikan, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta untuk semaksimal mungkin menyukseskan program tersebut.

“Terkait program 1.000 komputer ini, saya minta Dinas Pendidikan seoptimal mungkin untuk menuntaskan bagi tiap sekolah tingkat dasar dan menengah,” ungkap Fairid kepada wartawan di Palangka Raya, kemarin.

Baca Juga :  Pulpis Bakal Peroleh Program Mitigasi Bencana

Menurut dia, program 1.000 komputer ini sangat penting untuk menunjang sarana pendidikan di tengah era globalisasi yang kian pesat. Selain itu, pengenalan teknologi informasi penting dilakukan sejak dibangku sekolah dasar.

Baca Juga :  Wali Kota Tetapkan Dua Langkah Strategis Tangani Covid-19

“Pelajaran tekhnologi informasi dan komunikasi ini akan melahirkan suasana (belajar) yang menyenangkan bagi anak-anak. Mereka bisa menjadi lebih tekun dan terpacu untuk berkonsentrasi pada penguasaan teknologi,” jelas Fairid. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA