oleh

Disdagperin Kalteng Gelar Pelatihan Pemasaran Produk IKM

Gandeng Marketing Bukalapak

PALANGKA RAYA – Pelatihan Platform Market Place digelar untuk meningkatkan pengetahuan kepada para pelaku usaha dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kalteng. Sedangkan untuk pemasaran, dilakukan melalui aplikasi online, seperti Bukalapak.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng Aster Bonawaty melalui Kabid Industri Taragino mengatakan, Pelatihan Platform Market Place ini merupakan tindak lanjut implementasi pengembangan usaha dan IKM di Kalteng.

Baca Juga :  Potensi Konflik Lahan Harus Dicari Solusinya

“Kegiatan ini penting sebagai upaya mendorong para pelaku usaha dan industri kecil menengah di Kalteng, dapat memacu peningkatan kualitas dan mutu produk yang mereka hasilkan,” jelas Taragino di sela-sela kegiatan tersebut di Hotel Fovere Palangka Raya, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Lanjutan di Gumas Masih di Bawah Target

Untuk itu, hendaknya para pelaku usaha harus melengkapi produk usahanya dengan berbagai legalitas. Di antaranya izin dari BPOM dan sertifikasi Halal jika itu produknya berupa jamu, obat, makanan maupun minuman. Untuk produk non makanan, juga harus melengkapi legalitas berupa Sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia).

Baca Juga :  Ekonomi Kalteng 2021 Tumbuh 2021 3,40 Persen

Diungkapkan pula, pelatihan ini terlaksana berkat kerja sama antara Disdagperin Kalteng dengan Market Place Bukalapak. Dengan kerja sama ini, diharapkan produk IKM di Kalteng dapat lebih dikenal luas. Karena akan dipasarkan pula melalui Market Place Bukalapak.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA