oleh

Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Pekerjaan Rehabilitasi Dermaga di Kapuas

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setyadi beserta rombongan, meninjau secara langsung pekerjaan rehabilitasi Dermaga Murung Keramat dan Selat untuk dukung program Food Estate di Kabupaten Kapuas, Rabu (23/06/2021).

Kedatangan rombongan dari Kemenhub ini di Kabupaten Kapuas, diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas, Vitrianson beserta jajaran.

Baca Juga :  Yulistra Ivo Sugianto Sabran Kunjungi Beberapa Posko Covid-19

Pada kesempatan itu, Kepala Dishub Kapuas, Vitrianson mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub beserta rombongan.

“Rombongan kementerian melakukan pengecekan terhadap progres pekerjaan dermaga yang dibangun oleh pemerintah pusat di Sungai Kapuas, untuk mendukung Food Estate,” kata Vitrianson.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setyadi menyebutkan usai melihat langsung pengerjaan, pihaknya menilai progresnya sudah cukup bagus.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Dukung Penuh Pelaksanaan TMDD Reguler Ke-110

“Pengerjaan ini akan diselesaikan di tahun 2021 ini, sehingga masyarakat akan bisa langsung menikmati dermaga yang bagus dan representatif. Dermaga yang ada di Murung Keramat dan Selat Kabupaten Kapuas ini untuk mendukung Food Estate,” ungkap Budi.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Distribusi BBM dan Elpiji Subsidi Harus Diawasi

Ia menambahkan, hal ini sebagiamana disampaikan oleh Presiden dan Menteri Perhubungan, yaitu akan membangun 13 dermaga di sekitar Kalimantan Tengah dan ini adalah salah satunya. Sehingga nantinya distribusi produksi masyarakat ataupun berbagai macam komoditas dapat menggunakan dermaga yang sudah dibangun. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA