oleh

Dinkes Pastikan Kalteng Masih Aman dari Virus Corona

PALANGKA RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng memastikan, hingga saat ini Bumi Tambun Bungai masih aman dari Virus Corona. Hal itu dibuktikan, dari belum ditemukannya pasien terindikasi terserang Virus Corona.

Kepala Dinkes Kalteng dr Suyuti Syamsul kepada awak media, Senin (27/1/2020), mengatakan, untuk mengantisipasi adanya pasien terindikasi terserang Virus Corona, pihaknya telah menyiagakan Ruang Isolasi di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga :  Kalteng Putra Lakukan Persiapan Jelang Liga II 2020

Karena memang, lanjutnya, saat ini di sejumlah rumah sakit masih banyak tersedia alat pelindung diri petugas sisa ramainya merebak Virus Flu Burung. Bahkan, pihaknya telah meminta kepada rumah sakit, untuk segera melakukan simulasi penanganan pasien positif Corona.

“Saya imbau kepada masyarakat, untuk tidak khawatir terhadap virus ini. Namun kewaspadaan perlu ditingkatkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Tukang Rumahan Tewas Tersengat Listrik

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menutup hidung dan mulut jika bersin atau sedang batuk pilek. Selain itu, hindari mengonsumsi binatang yang tidak umum dikonsumsi, salah satunya kelelawar. Karena diduga penularan Virus Corona melalui dagingnya. Jika memang binatang tersebut harus dikonsumsi, maka harus dimasak hingga benar-benar matang. (red)

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Fokus Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA