oleh

Dinas PUPR-PKP Kapuas Optimis Rujab Bupati Selesai Tepat Waktu

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas, optimis pembangunan rumah jabatan (rujab) bupati setempat akan selesai tepat waktu sesuai target, yaitu selesai pada bulan Desember 2022 ini.

Kepala Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas, Teras melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Jonnie usai meninjau proses pembangunan rujab, Kamis (21/4/2022) mengatakan, pembangunan rujab Bupati Kapuas yang  berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kuala Kapuas, kini masuk dalam tahap penyelesaian struktur utama komponen baja, dengan progres keseluruhan pembangunan sudah mencapai sekitar 56 persen.

Baca Juga :  Progres Pembangunan Rujab Bupati Kapuas Capai 56 Persen

“Jika struktur komponen baja selesai, maka progres sudah mencapai 60 persen. Sehingga penyedia jasa tinggal menyelesaikan 40 persen sisa pembangunan. Meliputi arsitektural seperti dinding kaca, pemasangan atap, lantai dan interior lainnya. Saat ini progres tahapan pekerjaan sudah sesuai harapan, sehingga kami optimis pengerjaan proyek rujab Bupati Kapuas akan selesai tepat waktu yaitu pada Desember 2022,” ungkap Jonnie.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Pimpin Rapat TEPRA se-Kalteng

Ia menambahkan, rujab Bupati Kapuas ini nanti, bukan hanya sekedar tempat tinggal bupati melainkan multifungsi yaitu salah satunya akan menjadi tempat yang layak untuk pusat kegiatan, menampung tamu lokal dan tamu dari luar. Bangunan megah senilai Rp63 Miliar lebih tersebut, nantinya juga akan menjadi ikon atau simbol baru Kabupaten Kapuas dengan nuansa etnik dayak modern. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA