oleh

Dinas PUPR-PKP Kapuas Akan Lakukan Peningkatan Jalan Sekitar Jembatan Antang

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Akses jalan di sekitar Jembatan Antang yang berada di Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat ini baru bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Itu pun kondisinya cukup memprihatinkan.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur Gelar Musrenbangdes

Kepala Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas Teras, saat melakukan peninjauan pada Selasa (26/4/2022) mengatakan, kondisi badan jalan di sekitar Jembatan Antang masih cukup rendah dan tergenang jika air pasang.

“Untuk menunjang keberadaan Jembatan Antang, jalan sekitar perlu segera dilakukan penanganan. Kondisi badan jalan di sekitar jembatan tersebut masih cukup rendah, sehingga perlu dilakukan penimbunan pengerasan dan pengaspalan hingga fungsional untuk roda empat,” terangnya.

Baca Juga :  Hendra Lesmana Sampaikan Presentasi Dihadapan Tim Penilai AK-PWI

Teras menambahkan, untuk penanganan jalan di sekitar jembatan antang tersebut akan ditangani secara bertahap sesuai dengan kondisi keuangan pemerintah daerah.

“Penanganan dan peningkatan jalan untuk menunjang keberadaan jembatan antang itu, akan kita lakukan secara bertahap hingga nanti fungsional untuk kendaraan roda empat,” pungkasnya. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA