oleh

Dinas PU Gumas Berupaya Optimal Perbaiki Jalan Rusak

KUALA KURUN, inikalteng.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terus berupaya melakukan penanganan pada sejumlah jalan rusak yang ada di wilayah setempat dengan optimal. Hal tersebut guna melayani dan mengantisipasi keluhan masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan kami sampai saat ini, yakni melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Kami juga melakukan normalisasi sungai Hanjalutung dengan upaya permanen,” ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Gumas, Baryen di Kuala Kurun, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Pengembang Wajib Membangun Drainase

Baryen juga menyebutkan, perbaikan jalan di perbatasan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun diakibatkan oleh aliran sungai Hanjalutung. Sehingga Box Culvert yang ada di ruas jalan tersebut tidak berfungsi karena ada sumbatan pasir.

Baca Juga :  Tindak Tegas Kendaraan Angkutan CPO yang Melintasi Jalur Dalam Kota

Akibatnya, lanjut Kadis PU Gumas, aliran sungai meluap ke badan jalan di wilayah perbatasan yang dapat menimbulkan kerusakan. Upaya optimalisasi perbaikan jalan secara kontinyu atau berkelanjutan dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna jalan.

Baryen menegaskan, bila terlihat mendesak harus diperbaiki langsung walaupun secara bertahap. Pihaknya tetap beroperasi memantau kondisi di lapangan, serta mengambil langkah melakukan perbaikan jalan rusak agar masyarakat lebih nyaman dan aman.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Diminta Segera Tangani Perbaikan Ruas Jalan Tewah-Miri

“Kami akan terus berupaya melakukan perbaikan jalan rusak yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini. Kalau tidak diperbaiki, maka bisa membahayakan pengguna jalan. Perawatannya sendiri dengan cara patchiing (menambal),” tutup Baryen. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA