oleh

Dinas PU Gumas Beberkan Hasil Pantauan Jalan Rusak

KUALA KURUN, inikalteng.com – Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang mengalami kerusakan akibat banjir menjadi perhatian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten setempat.

“Kita turut prihatin dengan musibah yang ada, mengakibatkan beberapa ruas jalan di Kabupaten Gumas mengalami kerusakan. Untuk itu kita melakukan pemantauan terhadap beberapa ruas jalan yang rusak,” kata Kadis PU Gumas Baryen melalui Kabid Bina Marga Bambang Jaya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Nenie Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir

Bambang membeberkan, beberapa ruas jalan rusak yang dipantau seperti ruas jalan di Desa Tumbang Kuayan, Kecamatan Rungan Barat, dan Desa Tumbang Malahoi, Kecamatan Rungan. Ruas jalan di kedua desa ini beberapa waktu mengalami longsor akibat banjir.

“Ruas jalan longsor di Desa Tumbang Kuayan dan Tumbang Malahoi sudah kita tangani sejak Minggu (19/9/2021) hingga sekarang (20/9/2021). Penanganan darurat yang kita lakukan berupa pamasangan siring, penimbunan lokasi yang longsor dan pelebaran jalan,” ungkap Bambang.

Baca Juga :  Hotspot Mulai Terpantau di Barut

Diakuinya, beberapa ruas jalan rusak di wilayah Gumas masuk ruas jalan nasional dan ruas jalan provinsi. Namun pihaknya terus melakukan koordinasi dengan DPU Provinsi Kalteng dan Balai Jalan Nasional untuk tindakan penanganan.

Baca Juga :  SKB Diminta Bentuk Pangkalan SKWB

“Kerusakan ruas jalan Kurun-Linau penanganannya kewenangan Pemprov Kalteng. Pemprov melalui Dinas PU dan kontraktor pelaksana sudah menyepakati tindakan darurat pasca banjir di ruas jalan itu. Saat ini dalam tahap mobilisasi alat berat ke lokasi tersebut,”  imbuh Bambang. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA