oleh

Dinas Perikanan Harus Rutin Beri Penyuluhan ke Pembudaya Ikan

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan meminta Dinas Perikanan kabupaten setempat untuk memberikan penyuluhan kepada pembudidaya ikan keramba secara rutin.

Permintaan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pembudidaya ikan keramba di Kota Kasongan cukup banyak. Ribuan unit keramba ada di bantaran Sungai Katingan yang melewati Ibukota Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Baca Juga :  Ketua Koni Kalteng Lepas Atlet Dayung TC ke Jawa Barat

“Budidaya ikan keramba sangat prospektif di Kota Kasongan, banyak masyarakat yang terjun diusaha ini. Pemerintah Kabupaten Katingan patut untuk menggenjot sektor ini sehingga semakin menonjol,” ujar Muhammad Fahrudin, di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Sosialisasikan UU Nomor 1 Tahun 2022

Bahkan, lanjut Legislator asal daerah pemilihan I ini, budidaya ikan keramba dari Kasongan banyak disuplai keluar daerah, seperti Gunung Mas, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan daerah tetangga lainnya.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil budidaya ikan keramba ini, yaitu dengan rutin melakukan penyuluhan kepada Pembudidaya ikan, selain memberikan bantuan berupa perangkat budidaya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Nadalsyah Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Barut

Ia juga berharap, para pembudidaya jika diberikan bantuan agar dapat semaksimal mungkin untuk mengelola bantuan tersebut untuk kemajuan hasil budidaya ikan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA