oleh

Dilarang Open Hause dan Buka Bersama, Ini Kata Ketua Dewan

SAMPIT, inikalteng.com – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie Anderson menyatakan sangat mendukung dan mengikuti kebijakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/2784/SJ mengenai larangan buka puasa bersama selama Ramadhan dan open house atau halal bihalal Raya Idul Fitri 1442 hijriah/2021.

“Kita mendukung dan mengikuti kebijakan dari pusat, ini demi keselamatan orang banyak. Mengingat pandemi Covid-19 masih terus bertambah,” kata Rinie di Sampit, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga :  Kepemimpinan SAHATI Membawa Dampak Kemajuan Daerah

Diketahui, Mendagri melalui SE-nya meminta gubernur, bupati dan wali kota untuk mengeluarkan instruksi terkait larangan mudik, open house dan halal bihalal pada momen Lebaran Idul Fitri tahun ini. Hal itu dinilai positif oleh Ketua DPRD Kotim. Larangan menggelar open house ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat pemerintahan.

“Kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah. Selain dari surat edaran itu, tentunya kita harus tetap berupaya pemutusan mata rantai Covid-19, sehingga daerah kita bisa kembali pulih,” kata Rinie.

Baca Juga :  Persit dan Kodim 1011 KLK Berbagi Takjil dan Masker

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini berharap agar seluruh pejabat/ASN di daerah menjadi contoh bagi masyarakat untuk tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan, menjauhi kerumunan dan saling jaga jarak.

Bila kita ingin bebas dari virus corona, maka jalan satu-satunya kita harus mematuhi protokol kesehatan dan melakukan apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, serta makan makanan yang bervitamin sehat guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga :  Ratusan Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Murjani

“Kita semua tidak tahu kapan virus corona ini musnah. Namun di bulan yang suci ini, saya berharap Tuhan bisa menjaga dan melindungi seluruh warga Kotim dari segala macam wabah penyakit,” tutur Rinie. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA