oleh

Di Kapuas Ada Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

KUALA KAPUAS – Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, diresmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Peresmiannya dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Acara peresmian ini dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan Panji Wibisana, bertempat di Kantor Desa Bungai Jaya, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga :  Kapolres Katingan Serahkan 14 Unit Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

Selain potong pita, peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ditandai dengan penyerahan simbolis klaim JKM untuk tiga ahli waris dan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan untuk perangkat desa, pendatanganan prasasti dan MoU Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan serta pemasangan Plang Desa Sadar.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan Panji Wibisana dalam sambutannya menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan adalah satu program pemerintah yang merupakan penyelenggara jaminan sosial di Indonesia.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Wajib Laksanakan Edaran Kemenkes RI

“Ada empat layanan yang kami kelola yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” jelasnya.

Salah satu syarat dinobatkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu terdaftarnya para aparatur desa pada program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami menargetkan sampai dengan akhir tahun 2019 nanti menobatkan 675 desa di seluruh Indonesia menjadi Desa Sadar, sekarang kami sudah menyelesaikan 477 desa,” jelasnya. (red)

Baca Juga :  Pasien Terkonfirmasi Positif di Bartim Bertambah Tujuh Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA