oleh

Dewan Minta Pemda Tingkatkan Perhatian Terhadap Anak Putus Sekolah

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Sri Neni Trianawati meminta pemerintah daerah supaya dapat meningkatkan perhatian terhadap anak putus sekolah di wilayah provinsi ini.

Mengingat permasalahan anak putus sekolah ini menjadi salah satu tantangan yang perlu segera diatasi untuk menjamin masa depan para generasi muda di Kalteng.

Baca Juga :  Sejumlah Menteri Tinjau Kawasan Food Estate di Dadahup

“Anak-anak putus sekolah adalah masalah serius yang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah daerah. Kita sangat perlu memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang sama terhadap pendidikan,” ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Dalam upaya memperhatikan anak-anak putus sekolah ini pemerintah daerah harus mengembangkan program-program yang dapat mendukung anak-anak putus sekolah untuk kembali mendapatkan pendidikan.

Baca Juga :  DPRD Kotim Minta Pemkab Bantu Pemulihan Sektor UMKM

“Program beasiswa, peningkatan kualitas sekolah dan penyediaan sarana prasarana pendidikan yang memadai sangat diperlukan,” ucapnya.

Neni berharap langkah-langkah nyata dari pemerintah daerah dapat segera diambil guna mengatasi permasalahan anak putus sekolah di provinsi ini.

Baca Juga :  Setiap Pembagunan Harus Utamakan Kepentingan Masyarakat

“Masa depan Kalteng ada di tangan generasi muda. Maka dari itu, kita harus memberikan perhatian yang lebih serius terhadap pendidikan mereka,” tutupnya.

Penulis  : Nopri

Editor    : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA