oleh

Dewan Masjid Diminta Berdayakan Masjid

KASONGAN – Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Masjid oleh Pengurus Daerah Dewan Masjid Daerah Kabupaten Katingan di Kasongan, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang, Sabtu (12/10/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Katingan berharap kepada seluruh pengurus dewan masjid setempat untuk senantiasa memberdayakan masjid. Hal itu sebagai upaya edukasi kepada umat Muslim melalui dakwah.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Pembangunan Pusat Studi Gambut

“Ini dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, utamanya kepada kaum muda,” kata Sunardi.

Sunardi juga berharap kepada dewan masjid mampu memanfaatkan tidak hanya sebagai sarana ibadah. Namun juga dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, baik pendidikan Tahfidzul (hapalan) Quran maupun Tahsinul Quran (memperbaiki kualitas bacaan Quran, dan pendidikan dasar formal, SD, SMP hingga SMA.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kalteng Kaji Banding ke Bali

Tak hanya itu, orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei itu berharap kepada peserta kegiatan nantinya agar mampu menumbuhkembangkan minat, bakat dan keterampilan generasi muda.

“Penumbuhkembangan tersebut dilakukan melalui pelatihan manajemen pengelolaan masjid yang diselenggarakan oleh Pengurus Dewan Daerah Masjid ini,” kata Sunardi NT Litang.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA