oleh

Dewan Imbau Pendaftar CPNS Mengurus Kartu Kuning Sedini Mungkin

KASONGAN, inikalteng.com – Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengimbau kepada masyarakat di daerah tersebut, untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini agar sedini mungkin mengurus kartu kuning di dinas terkait. Hal itu berkaitan dengan adanya rencana penerimaan CPNS tahun 2021.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat Katingan “khususnya yang mempunyai minat untuk menjadi PNS, agar melengkapi sejumlah persyaratan mulai sekarang,” kata Anggot DPRD Katingan, Rudi Hartono di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Disdik Kalteng Tolak Izin Kuliah Enam Guru SMA

Persyaratan tersebut, kata Legislator asal daerah pemilihan III ini, meliputi fotokopy Kartu Tanda Penduduk (e-KTP, fotokopy Izasah pendidikan terakhir dan Kartu Kuning yang  dikeluarkan oleh Distransnaker setempat.

Khusus untuk pembuatan Kartu Kuning yang dikeluarkan oleh Distransnaker Kabupaten Katingan menurutnya, waktu pembuatannya diperkirakan sekitar satu hari.

Baca Juga :  Penutupan Pasar Besar Palangka Raya Cegah Covid-19 Meluas

“Untuk membuatnya, dengan melampirkan sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pemohon,” imbuhnya.

Hal itu, kata dia, untuk mengantisipasi ledakan calon pelamar CPNS di Kabupaten Katingan. Karena sekarang ini Bumi Penyang Hinje Simpei masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bawa Kayu Ilegal, Dua Warga Kalsel Diamankan Polisi

“Jangan menunggu saat dibutuhkan saja atau di saat waktu yang sudah mepet. Karena, kalau waktunya mepet baru membuat, khawatirnya tidak disamping terjadinya kerumunan di kantor, juga tidak sempat waktu pendaftaran sebagai CPNS,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA