oleh

Dewan Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Utara dan Selatan Katingan

KASONGAN – Keinginan Bupati Katingan Sakariyas untuk mempercepat pembangunan ruas jalan di selatan dan utara kabupaten setempat mendapat dukungan dari DPRD Katingan.

“Kami mendukung keinginan Bupati Katingan untuk mempercepat dan mendesain ulang pembangunan ruas jalan di selatan dan utara. Sehingga kendala yang selama ini dirasakan warga, dapat teratasi,” kata Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Pimpinan Baru DPRD Kalteng Diharapkan Bekerja Cepat

Jalan penghubung selatan yaitu ruas penghubung kawasan Kereng Pakai, Kecamatan Kamipang menuju Desa Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala yang berada di muara Sungai Katingan dan menghadap ke Laut Jawa. Sedangkan wilayah selatan, adalah ruas yang menghubungkan Desa Dehes Kecamatan Sanaman Mantikei menuju Desa Tumbang Baraoi Kecamatan Petak Malai.

Tidak hanya itu, ia berharap agar beberapa infrastruktur yang sudah sejak lama dibuat perencanaannya agar direalisasikan pembangunannya. Seperti Jembatan Sungai Mirah Kalanaman, Jembatan Gantung Rangan Surai dan Pasar Tumbang Samba eks Pasar Progades.

Baca Juga :  DPRD Kotim Sepakati Pembentukan Kelengkapan Dewan

“Kami berharap itu dapat segera dibangun dan diselesaikan dengan baik, termasuk Makam Pahlawan Minun Dehen di Pusat Kota Tumbang Samba,” kata Politikus Partai Golkar ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA