oleh

Dewan Desak Pemkab Katingan Tangani Sampah di Samba Kahayan

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono meminta kepada Pemerintah Daerah setempat melalui satuan organisasi perangkat daerah terkait, untuk mengatasi masalah sampah yang menumpuk di kawasan Batu Munduk, Desa Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah

“Sampah itu kan kalau dibiarkan terlalu lama akan menjadi sarang penyakit, karena lalat akan berkembang biak disana, belum lagi virus dan bakteri lain,” ungkap Rudi Hartono via seluler, Minggu (2/2/2020).

Baca Juga :  Belajar Mengajar Madrasah Menyesuaikan Keputusan Pemda

Sekarang ini, sebutnya, warga dunia dalam era ketakutan akibat munculnya penyakit yang disebabkan virus Corona. Semestinya, psycology masyarakat tidak digiring ke arah kotoran dan penyakit, karena tumpukan sampah yang mencapai lima ton per hari di Tumbang Samba.

“Oleh sebab itu saya berharap agar penanganan sampah ini sesegera mungkin dilakukan, seperti penambahan petugas sampah dan pengadaan armada angkutan sampah,” cetus Legislator asal daerah pemilihan 3 ini.

Baca Juga :  Sugianto Berani Bekerja Tanpa Gaji

“Kita akan rugi jika mengalokasikan anggaran yang begitu banyak untuk menanggulangi penyakit, tapi sumber dari penyakit itu sendiri tidak kita tangani dengan baik,” timpalnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA